Categories
Otomotif

Supir Tambang: Yuk Intip Uniknya Profesi Ini

Mungkin kita sudah akrab dengan pekerjaan di dunia pertambangan, yang hasilnya sangat menguntungkan. Jangan menjadi ahli pertambangan, bahkan sapu dapat dibayar hingga 4 juta. Ini bukan hal yang aneh mengingat keuntungan perusahaan dari produk pertambangan juga luar biasa.

Masih merupakan hal yang profesional di area penambangan, ternyata itu adalah pengemudi kendaraan, yang pembayarannya juga menggoda. Bahkan pekerja kantor dapat merasa rendah diri ketika mereka melihat gaji. Tapi tentu saja selalu ada risiko, dari sekolah khusus hingga semua penyakit yang bisa terjadi kapan saja.

Cari tahu lebih lanjut tentang profesi unik ini Dengan gaji, Anda dapat membeli iPhone baru setiap bulan jika Anda mau Padahal, kalau menyangkut profesi pengemudi, tentu tidak jauh dari gaji kecil yang tidak sepadan dengan perjuangan.

Lihat Juga: Kendaraan Besar dan Panjang

Tetapi siapa yang akan berpikir akan berbeda jika Anda bekerja di tambang seperti Freeport dan lainnya. Karena di sana mereka akan menawarkan gaji luar biasa yang bahkan lebih tinggi daripada untuk karyawan swasta.

Bayangkan Freeport berani membayar pengemudi truk hingga 20 juta untuk menambang barang, terutama jika ada kendaraan besar lainnya, lebih banyak uang dapat dihasilkan. Belum lagi beberapa manfaat yang siap menanti mereka, dimulai dengan kesehatan dan lainnya, harus makmur dan aman di sana.

Tidak ada pengemudi biasa yang diterima harus melalui pertempuran “berdarah” Tapi sayangnya bukan kebetulan bahwa mereka yang bisa mendapatkan driver pekerjaan di daerah pertambangan seperti Freeport dan lainnya, item harus melalui pertempuran yang sulit. Jika Anda hanya bekerja dengan kartu SIM besar, Anda kemungkinan akan ditendang dari sana. Artikel tidak mematuhi peraturan yang berlaku.

Pertarungan yang luar biasa

Ya, perusahaan pertambangan umumnya hanya menerima driver dengan izin khusus atau yang disebut lisensi perusahaan (Simper) jika mereka ingin menjadi karyawan. Belum lagi pendidikan, yang menghabiskan banyak uang dan cukup sulit. Bahkan setelah lulus, calon pembalap harus bersaing dengan yang lain, pasalnya bukan hanya mereka yang menginginkan pekerjaan. Sulit untuk tidak bermain.

Jangan lupa risiko yang membuat Anda stres

Tidak bekerja sebagai sopir pertambangan adalah hal yang baik, hanya membawa barang dan dibayar. Karena nama bekerja di tambang akan menimbulkan banyak risiko. Misalnya, kecelakaan yang terjadi sebagai akibat dari kegagalan fungsi mesin penambangan dapat menyebabkan kematian.

Perjuangan itu tidak mudah

Selain itu, lingkungan setempat biasanya mengandung kontaminan berbahaya, sehingga banyak penyakit dapat terjadi kapan saja. Belum lagi pemuatan mineral, kondisi jalan yang ekstrem dan kecuraman juga menjadi hambatan tersendiri. Kendaraan yang kami kendarai mungkin terbalik karena tidak waspada. Tanpa pengalaman, bisa jadi sangat sulit bekerja di tempat ini.

Jangan lupakan yang terpenting, jauhkan dari keluarga

Ini pasti pilihan yang perlu dibuat jika Anda bekerja sebagai pengemudi di area pertambangan. Ya, meskipun ada tempat kerja yang terpisah, itu pasti tidak akan sama dengan keluarga. Selain itu, mereka yang menandatangani kontrak panjang.

Oleh karena itu, para penambang ini biasanya mengalami rotasi karyawan setiap tahun, bukan karena apa, pada kenyataannya, sebagian besar tidak kuat ketika mereka jauh dari rumah sepanjang waktu. Tapi setidaknya mereka bisa pulang dari sana dengan jumlah uang yang diinginkan.

Ya, meski mungkin terlihat normal, tetapi siapa sangka Anda butuh perjuangan ekstra. Namun demikian, hasil yang dicapai sebanding dengan harapan. Mungkin tidak hanya penambang driver, tetapi hampir semua pekerjaan berisiko tinggi juga memiliki hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *