Megahnya Masjid 99 Kubah Makassar

Ada bangunan yang megah dan unik di salah satu kota besar di Indonesia, Makassar yaitu Masjid 99 Kubah Makassar. Anda tahu, kubah berjumlah 99 buah.

Dirancang dengan pemandangan indah Masjid Kubah Makassar 99 memang benar-benar menawan. Sepintas terlihat seperti konstruksi sebagai salah satu landmark terkenal di Rajasthan, India.

Masjid 99 Kubah Menjadi Ikon Baru Kota Makassar

Seperti kita ketahui, Makassar menyimpan banyak destinasi wisata yang menawan yang pasti untuk membuat seluruh dunia terpesona. Pantai selalu menjadi tujuan wisata, hingga pemandangan yang tidak kalah menarik. Rupanya itu tidak cukup hadir Makassar lagi tempat yang tidak kalah eksotis. Dibuat dalam bentuk sebuah masjid tunggal yang juga akan menjadi batu ikon Makassar.

Masjid ini dikenal sebagai Kubah 99 masjid memang sejumlah kubah di masjid ini. 99 nama indah yang diambil nama-nama Allah dan telah berhasil membuat masjid ini memiliki arsitektur yang megah dan indah pada waktu yang sama. Masjid ini adalah masjid terbesar Sulawesi.

Berdiri tidak jauh dari Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan, Masjid Makassar Kubah 99 dengan berbagai kubah berwarna-warni dan indah memang mencuri perhatian.

Wisata yang menjadi icon terbaru kota Makassar tersebut adalah masjid dengan puluhan kubah kecil yang mengelilingi kubah utama dengan diameter terbesar yang berpusat di tengah.

Ada warna-warna cerah seperti kuning, merah, coklat dan putih mengelilingi kubah dan tubuh masjid yang indah ini.

Jumlah dan nomor 99 disematkan di belakang nama masjid ini merupakan adaptasi dari nama-nama jumlah yang indah.

Aktual konstruksi masjid ini tidak benar-benar selesai tetapi ketika malam tiba, mereka semakin warna-warni hidup karena lampu sorot ditembakkan langsung di kubah kubah menawan. Berbagai fasilitas modern berada di dalam masjid ini dari jam masjid digital jadwal sholat, bangunan yang megah dan fasilitas lainnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan menikmati atraksi air mancur di depan masjid. Biasanya, objek wisata ini telah muncul selama 30 menit setelah Maghrib.

Meniti dari halaman Republika, anggaran siap untuk membangun garis kecantikan di masjid akan mampu menampung sekitar 10 ribu orang sekitar Rp 176 miliar.

Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil adalah arsitek di balik pembangunan masjid ini. Hal itu diketahui Ridwan Kamil sudah merancang beberapa masjid.

Itulah sekilas informasi tentang Masjid 99 Kubah Makassar, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *