The Promised Neverland Bukan Untuk Anak Kecil

Season pertama The Promised Neverland telah tayang awal tahun 2019 lalu. Tepatnya pada tanggal 11 Januari dengan total 12 episode dengan durasi rata-rata 22 menit tiap episode. Anime sub indo ini berkisah tentang tiga anak yang tinggal di Grace Field, sebuah panti asuhan untuk menampung anak yatim piatu. Meskipun anak-anak di panti panti asuhan tersebut tidak memiliki orang tua, bersama dengan anak-anak lain dan seorang “Mama” atau kepala panti asuhan yang peduli pada mereka, mereka membentuk satu keluarga besar yang bahagia.  Tidak ada anak yang pernah diabaikan, terutama karena mereka semua diadopsi hingga usia mereka menginjak 12 tahun. Kehidupan sehari-hari mereka melibatkan tes yang sangat ketat, sehingga kemampuan mereka lebih dari anak-anak sesusianya. Tetapi setelah melewati tes tersebut, mereka diizinkan untuk keluar dari panti.

Bahkan dalam versi manga-nya, cerita ini lebih banyak menampilkan hal-hal yang lebih ngeri di bab-bab selanjutnya, tidak hanya memiliki tema gelap, tetapi juga menegangkan. 

Perbedaan lain yang terdapat dalam The Promised Neverland versi manga dan versi animenya antara lain:

1. Dalam manga menunjukkan kode Mama atau angka di leher para Mama tapi tidak dengan anime-nya

2. Di manga ada beberapa bingkai tanpa latar belakang yang jelas, berbeda dengan anime-nya.

3.  Ada perbedaan dari segi gaya penulisan dan artistik antara di manga dan di anime.

Hanya ada satu aturan yang harus mereka patuhi yaitu jangan pernah keluar atau meninggalkan panti asuhan.  Tapi suatu hari, dua anak yatim dengan skor tes tertinggi, Emma dan Norman, berjalan melewati gerbang dan menggali kenyataan mengerikan di balik seluruh keberadaan mereka yang awalnya mereka sangka tak ada kejanggalan apapun.

Meskipun usia para tokoh dalam anime batch tersebut terbilang masih muda atau bahkan masih anak-anak tetapi alur ceritanya sangat emosional tetapi tidak sentimental. The Promised Neverland juga tidak dianjurkan untuk ditonton oleh anak-anak berusia di bawah 12 tahun karena ada banyak adegan yang melibatkan kekerasan dan pembunuhan bahkan pemangsaan oleh makhluk mengerikan yang mereka sebut dengan setan.The Promised Neverland memang lebih condong ke arah psikologi thriller yang tidak cocok untuk anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *