Categories
Teknologi

Mengubah PDF ke Word di HP Android

Mengubah PDF ke Word di HP Android – Format PDF adalah cara yang sederhana dan efisien untuk melihat dokumen pada platform apa pun (smartphone Android, iPhone, Windows atau komputer Mac).

Mengubah PDF ke Word di HP Android – Format PDF adalah cara yang sederhana dan efisien untuk melihat dokumen pada platform apa pun (smartphone Android, iPhone, Windows atau komputer Mac). Dan tidak seperti banyak pesaingnya, dokumen PDF ditampilkan pada smartphone dengan tampilan desain sesuai yang dipilih si empunya dokumen. Tampilan font, gambar, paging, akan muncul seragam pada semua perangkat.

Mengubah PDF ke Word di HP Android

Sayangnya, tetap saja ada yang kurang dari file jenis ini. Pada kenyataannya, sangat sulit mengubah/ mengedit dokumen dalam bentuk PDF.

Tentu saja, sulit bukan berarti tak mungkin. Dengan bantuan beberapa aplikasi, Anda bisa mengedit dokumen yang berbentuk PDF. Namun tentu tak seleluasa jika Anda mengeditnya ketika dokumen tersebut dalam bentuk Word.

Solusi terbaik jika Anda ingin mengedit dokumen PDF, yaitu dengan mengubahnya terlebih dahulu dalam bentuk Word. Mengeditnya dan setelah mengedit kemudian mengembalikannya lagi ke bentuk PDF.

Saat ini, banyak kok aplikasi/ software untuk mengkonversi PDF ke Word. Dan bagusnya lagi, tampilan, format dan settingan dokumen hasil konversi tidak berubah dari aslinya.

Gratis Solusi Konversi PDF ke Word Di Ponsel Android

Mengkonversi dokumen teks/ Word ke PDF dapat dilakukan siapa pun. Operasi reverse jauh lebih sulit, tetapi tidak mustahil. Aplikasi PDF ke Word memungkinkan Anda mengonversi berkas PDF menjadi banyak format.

Yuk, simak panduannya seperti berikut:

  • Buka Google Play Store
  • Di kolom pencarian, ketik dengan kata kunci “PDF-to-WORD” (tanpa tanda petik)
  • Terima izin yang diminta dan klik tombol instal
  • Setelah terinstal, buka aplikasi konverter PDF ke Word tersebut
  • Pilih dari daftar format file yang ingin dikonversi
  • Pilih berkas PDF yang ingin dikonversi dari memori internal
  • Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda memilih sejumlah opsi tambahan
  • Tekan tombol Convert untuk memulai proses konversi

Aplikasi mengambil file PDF Anda dan mengirimkannya ke server editor sehingga editor dapat mengkonversi dokumen ini ke format Word. Tergantung pada ukuran berkas, operasi mungkin memerlukan waktu beberapa menit.

Setelah prosedur selesai, semua yang perlu Anda lakukan adalah men-download dokumen Word dan kemudian membukanya dengan perangkat lunak kantor favorit Anda untuk membuat perubahan.

Mengubah PDF Langsung Dari Browser Anda

Tidak ingin jenuh memori internal ponsel Anda dengan aplikasi lain? Tidak ada masalah. Layanan online ilovepdf.com memungkinkan Anda mengonversi berkas langsung dari web browser smartphone Anda.

Ini adalah tool online gratis yang menawarkan pilihan konversi yang tak terhitung jumlahnya, termasuk untuk mengubah pdf ke word.

Hal ini juga sangat mudah untuk melakukannya dengan HP Anda. Semuanya dilakukan dari browser dalam beberapa klik. Situs konverter online, ilovepdf.com, selain bisa digunakan lewat HP, juga bisa dipakai lewat dekstop/ laptop.

Step by Step Mengubah PDF ke Word di HP (Dengan ilovepdf.com)

konverter PDF ke Word.jpg
  • Buka Google Chrome di ponsel Anda
  • Di bilah URL, ketik alamat berikut ini: https://www.ilovepdf.com/
  • Klik tombol menu di pojok kiri atas jendela utama
  • Memilih opsi PDF ke Word
  • Klik tombol Pilih file, dan kemudian klik tombol file
  • Klik dokumen untuk mengkonversi
  • Kemudian unduh dokumen Word yang dihasilkan dari PDF Anda

Harap dicatat bahwa layanan ilovepdf.com menawarkan beberapa pilihan konversi (tidak terbatas hanya untuk mengubah PDF ke Word saja).

Misalnya, Anda dapat mengkonversi file PDF ke PowerPoint, Excel, JPG (format gambar). Konversi sebaliknya, juga bisa dilakukan melalui situs konverter online ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *