Menerapkan Strategi SEO, Pasar Online Lampu LED Diharapkan Bisa Tumbuh

Pasar Online Lampu LED Diharapkan Bisa Tumbuh

Potensi pasar lampu LED tahun 2019 optimis akan berkembang pesat. Hal ini dikarenakan adanya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan baru, sehingga hal ini mendorong bertambah rasio elektrifikasi pelanggan PLN yang mencapai 70 juta pelanggan. Penambahan elektrifikasi ini merupakan potensi yang bagus bagi bisnis lampu, karena rumah-rumah yang baru dipasang listrik PLN dipastikan membutuhkan lampu baru.

CITA-cita ingin memiliki usaha sendiri menjadi dambaan hampir semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut mengalami proses berbeda satu sama lainya. Ada yang langsung jadi bos dari warisan orang tua untuk melanjutkan atau mengembangkan bisnisnya. Tetapi ada juga yang merintis sendiri dengan penuh perjuangan. Salah satu yang merintis bisnis dengan penuh perjuangan ini diantaranya, Benny Darmawan, dengan bendera bisnis yang dijadikan skocinya, yaitu PT Suryamas Lumisindo Dwidaya, pada tahun 2000. Benny Darmawan yang kini menjadi Direktur PT Suryamas Lumisindo Dwidaya memilih komoditi lampu pada awal bisnisnya. Adapun produk lampu yang pertama dijalankan dalam bisnisnya, yaitu merek OSRAM.

Saya tertarik memilih bisnis lampu ini karena potensi pasarnya yang cukup bagus, karena produk tersebut pasti diperlukan oleh banyak orang, baik untuk penerangan di rumah maupun kantor, ujar Benny yang didampingi Marketing Manager PT Suryamas Lumisindo Dwidaya, Dian Wijaya, dan National Sales Manager Modern Market PT Suryamas Lumisindo Dwidaya, Nuron Subagja, kepada Sentra Elektrik di kantornya, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Benny melanjutkan, sebelum merintis bisnis lampu, dia pernah bekerja di bagian purchasing di salah satu pusat perbelanjaan ternama di tanah air.

Di tempat kerjanya itu, Benny banyak mengenal beberapa supplier yang memasok produk, salah satunya produk lampu merek OSRAM ke pusat perbelanjaan tempat dia bekerja. Setelah mengenal lebih jauh tentang produk lampu dan ditunjang cita-cita ingin memiliki usaha sendiri, Benny pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempatnya bekerja. Akhirnya keputusan berhenti kerja tersebut terjadi pada tahun 2000. Selanjutnya, Benny ingin segera mewujudkan cita-cita yang didambakan sebagai pengusaha dan terbentuknya PT Suryamas Lumisindo Dwidaya. Di perusahaan barunya yang berkantor di pusat bisnis LTC (Lindeteves Trade Center), di Jalan Hayam Wuruk, Glodok, Jakara Pusat, Benny mulai merintis bisnisnya.

Saat itu belum menjadi distributor OSRAM langsung, melainkan pesan barang ke distributor OSRAM yang menjadi supplier di tempat kerja saya yang lama, jelasnya. Benny melanjutkan kisah bisnisnya, lampu OSRAM yang dipesan tersebut dipasarkan ke pihak perhotelan, gedung perkantoran maupun ruko-ruko. Hal itu dijalani selama dua tahun dan dinilai memiliki pengalaman, akhirnya pada tahun 2002, PT Suryamas Lumisindo Dwidaya ditunjuk menjadi distributor resmi produk lampu merek OSRAM hingga sekarang.

Pihak perusahaan kini tengah mempersiapkan segala kebutuhan yang menunjang kegiatan promosi online dan strategi SEO. Hal ini membutikan bahwa pihaknya tidak main-main dalam mengembangkan pasar di internet. Bila memang diperlukan, perusahaan menyiapkan dana khusus untuk beberapa ahli seo di semarang agar cita-cita perusahaan cepat tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *