Tips Memilih Jasa Printing Kain

Tips Memilih Jasa Printing Kain

Kain adalah bahan dasar yang digunakan untuk memproduksi berbagai trend fashion. Mulai dari pakaian hingga hijab. Bahkan yang baru-baru ini terdapat souvenir yang ikut mempengaruhi cara berpakaian yaitu masker kain. Masker dapat dikatakan sebagai bagian dari trend saat ini. Bagi anda yang senang dengan fashion tentu telah akrab dengan ragam jenis kain untuk kebutuhan produk fashion.

Ragam jenis kain tersebut disesuaikan dengan penggunaannya. Misalkan bahan katun biasa yang banyak digunakan untuk kaos. Kemudian bahan sintetis dari nilon yang banyak dipakai untuk produksi pakaian olahraga. Belakangan ada trend terbaru dalam industri fashion yang menambah nilai estetika pada kain. Yaitu penggunaan teknologi printing kain.

Teknologi printing kain berguna untuk memberikan corak pada kain. Sehingga kain yang awalnya polos dapat diberikan corak yang menarik. Contoh yang paling banyak kita temukan adalah pada hijab, yaitu hijab printing. Hijab yang menggunakan teknologi printing identik dengan corak yang ramai dan full colour.

Anda juga dapat membuat desain kain dengan corak yang anda inginkan. Saat ini ada banyak jasa print kain yang dapat diajak untuk berkerjasama. Agar tidak salah dalam memilih jasa print kain, maka sebaiknya perhatikan hal-hal berikut.

Kualitas Hasil Printing

Aspek pertimbangan kualitas kain printing sangat penting. Salah satu kriteria dari cetak kain yang berkualitas adalah memiliki corak yang rapi dan tidak rusak. Disamping itu gambar corak yang dihasilkan juga tajam dan simetris.

Agar mendapatkan kualitas printing yang baik, anda dapat melihat ragam contoh kain printing yang telah diproduksi oleh jasa print kain tersebut. Perhatikan jahitan dari kain printing yang dihasilkan. Anda juga dapat menilai kualitas printing dari warna print kain yang sudah diaplikasikan pda produk fashion.

Harga Kain Printing

Sebagai seorang konsumen tentu kita mengharapkan harga yang rendah dengan kualitas yang baik. Maka sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa print kain, sebaiknya survey harga terlebih dahulu. Hal ini agar kita tidak ceroboh dan mengalami kerugian karena harga printing yang diperoleh lebih mahal.

Salah satu kelebihan dari kain printing yang membuat konsumen tertarik adalah karena harganya yang relative lebih murah. Untuk mendapatkan harga kain printing yang murha anda juga dapat memesan dalam jumlah yang banyak.

Biasanya kain printing yang dipesan dalam jumlah yang banyak atau biasa disebut borongan akan diberikan harga khusus. Ini dapat menjadi alternative untuk anda yang sedang menjalankan bisnis fashion atau ingin membuat baju untuk kebutuhan komunitas.

Ketersediaan Bahan Utama Printing

Memilih jasa print kain dengan bahan baku yang bervariasi menjadi poin pertimbangan. Karena varian bahan dasar kain yang beragam, tentu dibutuhkan jasa print kain yang sekaligus menyediakan bahan baku.

Tidak hanya berupa bahan baku kain, namun juga sebaiknya menggunakan teknologi printing yang canggih dan lengkap. Jasa print kain bekasi contohnya, selain menyediakan jasa printing digital juga tersedia jasa print sublimasi.

Waktu Pengerjaan

Tidak semua jasa cetak kain memiliki loyalitas yang tinggi terhadap pelanggan. Maka untuk mengatasi hal tersebut tentunya dibutuhkan jasa print kain yang professional. Waktu pengerjaan pada kain printing pada umumnya tidaklah lama. Karena menggunakan teknologi digital dan teknologi automasi maka kain printing tidak memakan waktu yang lama.

Lain halnya jika anda membutuhkan kain printing untuk produk tertentu, misalnya jersey. Tentunya dibutuhkan waktu yang sedikit lebih lama karena harus memperhatikan kesimetrisan dari desain yang akan diaplikasikan pada jersey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *