Tips & Trik Membenahi Ruang Tamu Minimalis

Mendekorasi ruangan tamu minimalis kadang jadi hal yang susah-susah gampang dilaksanakan. Walau memiliki ukuran kecil serta mungil, bukan bermakna ruangan tamu minimalis tidak dapat tampil stylish serta fungsional.

Serta dengan penataan mebel yang pas, ruangan tamu minimalis tidak cuma bertambah menarik untuk disaksikan dan juga nyaman untuk siapa saja yang bertandang.

Lantas, bagaimana sich triknya mendekorasi ruangan tamu minimalis? Mebel apa yang bisa dipakai untuk ruang memiliki ukuran mungil ini? Serta apa yang perlu dilaksanakan untuk jadikan ruangan tamu minimalis bertambah menarik? Dapatkan semua jawabannya dalam artikel berikut ini!

Menata Ruang Tamu Minimalis

Ukuran ruangan tamu yang kecil serta mungil bukan kendala buat kamu dapat membuat ruang yang nyaman serta indah dengan cara visual. Agar tidak berlangsung kekeliruan, berikut panduan & trick membenahi ruangan tamu minimalis oleh kontraktor renovasi jogja yang harus kamu kenali.

1. Pemilihan Perabot

Untuk ruangan tamu minimalis, pilih mebel yang ukurannya kecil seperti bangku tamu atau sofa minimalis. Disamping itu, pakai mebel yang betul-betul penting serta diperlukan saja.

Jangan terlalu berlebih, sebab mebel yang kebanyakan akan membuat ruangan tamu minimalis berasa penuh serta sesak. Tetapi, tempatkan mebel begitu sedikit dapat membuat ruangan tamu minimalis nampak kosong serta menjemukan.

Karena itu, seharusnya letakkan mebel yang perlu saja serta imbuhkan sedikit dekor agar penampilannya nampak setimbang serta menarik.

2. Warna Interior

Salah satunya hal penting dalam membenahi ruangan tamu minimalis ialah penyeleksian warna yang pas. Janganlah dianggap remeh permasalahan warna. Warna yang diambil sangat punya pengaruh pada kesan-kesan serta situasi yang dibawa untuk ruangan tamu.

Umumnya, ruangan tamu minimalis sama dengan beberapa warna fundamen seperti abu-abu serta putih yang bisa menonjolkan kesan-kesan bersih serta simpel. Tetapi, kamu dapat juga pilih warna yang jelas untuk membuat situasi ceria pada ruangan tamu minimalis.

3. Hiasan Dinding

Bila ukuran ruangan tamu minimalis begitu sempit untuk memberikan tambahan dekor, kamu dapat gunakan tempat dinding sebaik-baiknya. Dibanding didiamkan polos serta kosong, kamu dapat lekatkan hiasan dinding seperti photo, lukisan, serta rack menggantung untuk meletakkan pajangan.

Yang tentu jangan terlalu berlebih sampai membuat dinding ruangan tamu minimalis sarat dengan hiasan.

Pemilihan Furniture serta Dekorasi untuk Ruang Tamu

Pemilihan furniture serta dekor yang pas adalah kunci penting untuk kenyamanan ruangan tamu minimalis.

Kecuali nyaman serta lebih menarik, mebel serta dekor dapat jadikan ruang berkesan bertambah luas serta lega. Nah, berikut sejumlah pilihan mebel serta dekor yang pas untuk membenahi ruangan tamu minimalis.

Kursi Sofa

Sofa adalah salah satunya mebel yang wajib berada di ruangan tamu minimalis. Dalam pilih sofa juga kamu jangan asal-asalan, ada banyak hal yang perlu jadi perhatian agar cocok dengan ide ruang.

Pertama masalah warna, pilih warna sofa yang seirama atau tidak kontras dengan dinding ruangan tamu minimalis.

Lihat bahan sofa yang lembut serta nyaman, agar beberapa tamu yang bertandang bertambah kerasan duduk begitu lama. Paling akhir serta yang penting ialah ukuran. Sebab ukuran ruangan tamu minimalis itu kecil, jadi ukuran sofa sebaiknya sesuai dengan supaya tidak penuhi ruang.

Kamu dapat pakai sofa satu dudukan atau dua dudukan, yang perlu ukurannya cocok serta tidak membuat ruangan tamu minimalis berasa sesak.

Kursi Minimalis

Bila sofa minimalis masih tidak cukup, bangku penambahan akan bermanfaat waktu tamumu sedang banyak-banyaknya. Kamu dapat pilih bangku minimalis yang modenya kekinian serta warnanya seirama dengan sofa. Bangku seperti ini sekaligus juga berperan untuk estetika ruangan tamu minimalis nampak bertambah setimbang.

Meja Tamu

Kecuali bangku atau sofa, meja pasti jadi mebel yang wajib berada di ruangan tamu minimalis. Kedatangan meja dapat dipakai untuk tempat menempatkan minuman serta camilan untuk sajian tamu yang bertandang.

Ada beberapa macam meja tamu atau coffee table yang dapat kamu pilih. Tetapi, meja memiliki bahan fundamen kayu jati serta marmer ialah pilihan paling baik. Agar semakin cantik, kamu dapat melengkapi meja dengan taplak memiliki motif atau mungkin dengan pot bunga yang cantik.

Bantal Sofa

Sofa serta bangku tamu tentu tidak komplet rasa-rasanya tanpa ada kedatangan bantal sofa. Bukan sekedar untuk dipeluk atau dibuat sandaran saja, bantal sofa dapat juga jadi komponen dekor yang sederhana serta ringkas.

Cukup hanya pilih beberapa jenis pola sarung yang sesuai dengan, bantal sofa akan nampak semakin bagus serta estetik. Sarung bantal sofa tidak harus mempunyai warna yang sama juga dengan sofa. Kamu dapat pilih warna tidak sama asal sesuai style interior keseluruhannya.

Karpet

Kecuali jadi alas kaki agar tidak terserang dinginnya lantai, karpet dapat juga bawa situasi yang lain dalam ruangan tamu minimalis. Karpet dapat meningkatkan kesan-kesan estetik serta menawan, ditambah lagi bila warna yang diambil sesuai ide ruangan tamu.

Disamping itu, karpet dapat juga jadi focal poin ruang karena polanya yang benar-benar bermacam serta memiliki bentuk yang unik seperti bundar serta persegi. Satu hal yang perlu kamu lihat dalam pemakaian karpet ialah bagaimanakah cara jaga karpet supaya masih bersih.

Sebab karpet benar-benar gampang terkena debu serta kotoran, kamu dapat membersihkannya tiap satu minggu sekali memakai vacuum cleaner. Sekarang ini, ada banyak toko online atau off line yang jual karpet dengan beberapa jenis bentuk, pola, serta bahan. Untuk penyeleksian bahan, seharusnya pilih tipe bahan yang mudah serta gampang dibikin bersih.

Lampu Dekoratif

Selain berperan untuk menerangi ruang, lampu dekoratif dapat juga digunakan untuk hiasan. Bila ingin ruangan tamu minimalismu bertambah menarik, pilih mode lampu dengan bentuk yang unik serta estetik semacam ini. Janganlah lupa letakkan lampu di tempat yang taktiks agar bisa disaksikan beberapa orang.

Furniture Multifungsi

Memakai furniture multifungsi dapat jadi salah satunya jalan keluar agar ruangan tamu minimalis tidak sempit serta sesak. Mebel multifungsi ini dapat berbentuk sofa bed, meja lipat, meja kopi berkompartemen, atau serta bangku lipat.

Kamu dapat pilih mebel multifungsi dengan detail ukuran serta detil sesuai dengan kepentingan. Kecuali mengirit ruang, beli mebel multifungsi dapat mengirit pengeluaran.

Wallpaper Dinding

Jangan dibiarkan dinding ruangan tamumu tampil polos, jika memang perlu lekatkan wallpaper atau wall sticker supaya bertambah menarik. Ada banyak pola wallpaper yang tersebar. Karena itu pilih yang sangat cocok supaya hasilnya semakin prima.

Kamu dapat pilih warna wallpaper yang seirama dengan mebel, atau yang warnanya kontras tetapi tidak terlalu berlebih.

Untuk ruangan tamu minimalis, seharusnya tempel wallpaper di satu bagian dinding saja. Jangan tempel di semua bagian yang malah jadikan ruangan tamu terlihat penuh.

Rak Dinding

Rak dinding atau floating shelves adalah salah satunya dekor paling pas untuk ruangan tamu minimalis. Kecuali tidak mengonsumsi banyak ruangan, rack dinding juga efisien untuk menempatkan beberapa pajangan di interior ruangan tamu.

Kamu dapat menempatkan pajangan memiliki bobot mudah seperti frame photo, vas bunga, pernak-pernik lucu, serta beberapa barang koleksi pribadi.

Bukan hanya fungsional, rack dinding jadi dekor yang ramah dikantong. Tidak perlu beli, kamu serta dapat membuat sendiri.

Triknya benar-benar gampang, cukup potong kayu sisa sesuai dengan ukuran yang diharapkan lantas pasang pada dinding memakai paku. Tetapi bila kamu tidak ingin repot, terdapat beberapa toko online yang jual rack dinding dengan bermacam mode serta ukuran yang dapat diambil sesuai dengan hasrat.

Cermin

Cermin adalah salah satunya dekor yang sangat efisien untuk ruangan tamu minimalis. Cermin punyai dampak memantulkan sinar yang dapat membuat ruangan tamu minimalis nampak bertambah luas serta lega.

Tetapi, jangan asal-asalan gantungkan cermin di semua tempat. Kamu dapat letakkan cermin bersisihan dengan sumber sinar atau berseberangan dengan jendela. Kecil besarnya cermin penting juga, kamu dapat pilih satu cermin memiliki ukuran besar atau susun beberapa cermin kecil dalam ruang.

Sebab dipakai untuk dekor, sebaiknya kamu pilih mode cermin yang artistik untuk menyempurnakan visual ruangan tamu minimalis.

Tanaman Hijau Hias

Mendatangkan tanaman hijau dalam dekor ruangan tamu minimalis dapat juga jadi salah satunya ide. Bukan hanya indah dari sisi visual, tetapi kedatangan tanaman di dalam ruang juga bagus untuk perputaran udara.

Serta yang tentu, tanaman hijau hias ini bisa jadikan situasi ruangan tamu minimalis bertambah sejuk, fresh, serta asri. Ada dua tipe tanaman hias yang dapat kamu tempatkan di ruangan tamu. Tanaman yang di taruh dalam pot besar atau tanaman mini seperti sukulen.

Kesimpulan

Nah dari bahasan di atas, saat ini kamu paham.kamu mengerti kan apa mebel serta dekor yang pas dipakai untuk ruangan tamu minimalis.

Bila ikuti beberapa tips di atas, kamu dapat membenahi ruangan tamu minimalis jadi ruang yang tidak cuma rapi serta nyaman, dan juga enak dilihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *