Excavator Catterpilar Menggunakan Teknologi Canggih

Unit-unit Ekskavator Cat 320 & 320 GC dirancang dengan platform teknologi terdepan di industri ekskavator kelas 20 ton yang ada sekarang ini, yang secara signifikan meningkatkan performa unit, produktifitas kerja, efisiensi biaya operasional serta pemeliharaan, yang sekaligus mampu menjawab kebutuhan pasar akan unit-unit ekskavator yang irit konsumsi bahan bakar, mudah dan murah biaya pemeliharaan, serta harga yang terjangkau.

Salah satu inovasi teknologi terbaru pada unit-unit anyar ini adalah sistem hidroliknya. Penggunaan sistem elektrohidrolik pada control valve meningkatkan efisiensi kerja hydraulics system, membuatnya lebih responsif, menggantikan pilot system sebelumnya. Hal ini secara signifikan mengurangi kapasitas penggunaan oli hidrolik dari 159 liter menjadi hanya 128 liter.

Ditambah lagi desain pompa hidrolik yang inline dan dimensi pompa yang jauh lebih besar, membuat hydraulic flow lebih besar dan lebih efisien. Para operator unit-unit baru ini akan merasakan pengaruhnya, yakni mesin-mesin yang lebih lincah, smooth dan bertenaga. Selain itu, ekskavator-ekskavator ini mengusung banyak teknologi canggih seperti Cat Grade 2D, Grade Assist, Product Link dan Vision Link, yang semuanya berguna untuk membantu para customer dalam mengoptimalkan performa.

Merujuk pada pengakuan para operator, Pamungkas menegaskan bahwa teknologi-teknologi beton dan lainya sangat membantu, terutama untuk meningkatkan kecepatan & akurasi kerja di lapangan serta menjadikan harga beton cor ready mix k350 kian terjangkau. Ia mencontohkan teknologi Cat Grade 2D & Grade Assist, dua fitur yang sangat membantu mempercepat waktu pekerjaan grading & levelling di lapangan, dengan hasil yang akurat. Kedua perangkat ini mengurangi re-work & manual checking.

Sedangkan fitur Cat Payload membantu meningkatkan produktifitas bongkar muat ke dalam truk, loading time yang lebih cepat, presisi serta menghindari terjadinya under load ataupun over load. Sedangkan Vision Link secara real time akan memberikan informasi aktual mengenai posisi dan kondisi kinerja/ performa unit, sehingga sangat membantu para customer dalam memonitor unitnya di lapangan. Di samping itu, fitur-fitur standar keamanan terbaru seperti e-fence dan rear camera meningkatkan confidence level operator di lapangan saat bekerja.

Kabin unit-unit ini juga sudah dilengkapi dengan ROPS & FOPS ready, dan 100% ground maintenance level, sehingga memudahkan para operator melakukan daily check pada permukaan, membuat unit ini memiliki daya jual yang tinggi untuk proyek-proyek yang mensyaratkan faktor keamanan yang ketat dan tinggi. Untuk membuktikan kemampuan dan semua fitur andalan yang dimiliki Cat 320 & 320 GC, Trakindo menggelar lebih dari 15 event untuk mempromosikan produk-produk ini di berbagai daerah di Indonesia sepanjang 2018. Kami memfasilitasi para pelanggan untuk langsung mencoba dan merasakan unit-unit terbaru ini melalui event Trakindo Road Show dan Coba & Rasakan.

Dalam waktu yang sangat singkat mereka sudah bisa menguasai dan mengoperasikannya. Analoginya, aplikasi teknologi-teknologi ini sebenarnya semudah mengoperasikan smartphone baru. Dengan interface yang user friendly, dalam waktu singkat operator akan mudah memahami dan mengoperasikannya. Alat berat terbaru dari Catterpilar sudah beredar di Indonesia, jika anda di kota Bekasi dan ingin tau seperti aja bentuk fisik secara langsung, lihatlah di kantor Indoreadymix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *