Ragam aktifitas Wisata Edukasi Dusun Bambu Cirebon

dusun bambu cirebon nalatra.com

Beriwisata sendirian ataupun bersama orang dekat baik dengan mobil pribadi ataupun menggunakan jasa travel jakarta cirebon memang menyenangkat. Apalagi bila anda telah memiliki list atau daftar tempat menarik yang akan dikunjungi.

dusun bambu cirebon nalatra.com

Untuk mengisi waktu libur. Sebagian besar orang umumnya melakuan perjalanan refrshing sebagai sarana istirahat dari tekanan pekerjaan sehari hari. Pilihan lokasi liburan bisa berupa wisata alam, wisata reguler, ataupun wisata sejarah.

Untuk anda yang belum memutuskan lokasi wisata yang paling tepat untuk liburan nanti. cobalah berkunjung ke ke kota udang cirebon karena disana terdapat tempat rekreasi yang menonjolkan konsep edukasi sambil menikmati keindahan alam secara langsung.

Saat ada tengah berada di Cirebon jangan lupa untuk mengunjungi Bukit bambu yang berlokasi di Jalan Raya Beber, Patapan, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. Meskipun tempat ini kalah populer dibanding wisata mainstream lainya. Dusun bambu memberikan alternatif tempat refreshing yang sedikit berbeda.

Penamaan Bukit Bambu, tidak berarti bahwa apa yang akan anda lihat dan nikmati seputar pohon bambu saja. Ditempat ini terdapat aneka jenis tanaman yang bisa dilihat. Selama berada di dusun bambu pengunjung bisa mempraktekan bagaimana cara menanam pepohonan dan lain sebagainya. Dengan kata lain, tempat ini memberikan pengetahuan sekaligus pengalaman baru bagi siapapun yang datang ke tempat ini.

Sejatinya tempat ini cocok untuk pengunjung yang hendak memperdalam ilmu bercocok tanam ataupun berkebun dengan metodi kekinian. Selain itu wisatawan yang singgah disini akan mendapatkan edukasi seputar manfaat tanaman organik.

Secara lengkap terdapat teknik penggunakan pupuk organik, media tanam dari limbah dapur seperti sayuran juga diajarkan bagaimanan memanfaatkan kotoran hewan ternak sebagai pupuk ataupun media tanam.

Di dusun bambu setiap wisatawan bisa menikmati makanan organik non kimia. diantara yang paling populer adalah masakan rebung yang bahan baku utamanya adalah tunas bambu yang masih muda.

Bila anda mengunjungi dusun bambu pada musim hujan, Para pengunjung akan disuguhkan aneka panganan berbahan baku tunas bambu tersebut. Pengunjung bisa mencoba kelezatan nasi rebung dan juga acar rebung.

Tak hanya dilengkapi dengan fasilitas edukasi perkebunan, pengunjung juga bisa melihat bagaimana proses peternakan hewan yang bisa bernilai ekonomi. Kegiatan edukatif lain yang bisa dinikmati adalah senasi berkuda sambil mendapatkan pengetahuan tentang kehidupan kuda peternakan.

Bila anda bukan warga lokal cirebon dan hendak mengisi waktu liburan anda dengan sesuatu yang lebih bermanfaat, jangan lupa untuk mengunjungi dusun bambu cirebon. Manfaatkan layanan travel seperti dari nalatra yang menyediakan paket kunjungan wisata ke wilayah ini.

Karena kian populer, tempat ini telah menjadi tempat wajib bagi para pelajar menimba ilmu secara langsung di alam bebas lewat wisata edukasi dusun bambu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *