Cara Order Tiket Kereta Api Yogyakarta Surabaya Untuk Travelling

tiket kereta api Yogyakarta Surabaya

Ingin traveling dari Yogyakarta ke Surabaya? Booking tiket Kereta Api Yogyakarta Surabaya harga lebih ekonomis. Dengan jarak 329 km yang terbentang, Anda bisa merasakan pengalaman menyenangkan di dalam kereta api. Bercengkerama dengan orang baru bahkan melintasi berbagai kota yang belum pernah dikunjungi.

Order tiket kereta api Yogyakarta Surabaya online

  1. Durasi dan jumlah perjalanan harian

Meskipun tidak terjebak macet seperti bus atau kendaraan bermotor. Naik kereta api tetap menghabiskan waktu lebih lama daripada pesawat terbang. Ada banyak stasiun yang harus disinggahi lepas berangkat dari Yogyakarta ke Surabaya.

Setiap harinya, kereta api Indonesia melayani 4 perjalanan Yogyakarta Surabaya dengan durasi perjalanan sekitar 6 jam. Kereta api bisa sampai lebih cepat jika Anda membeli tiket eksekutif tanpa pemberhentian di seluruh stasiun yang dilintasi. Pembelian tiket bisa dilakukan di tiketkeretaapi.com.

  • Nama kereta api Yogyakarta Surabaya

Tersedia 4 kereta api yang melayani rute perjalanan Yogyakarta Surabaya dengan jam keberangkatan yang berbeda. Mulai dari KA Sri Tanjung, KA Pasundan, KA Logawa dan KA GBMS.

  • Kisaran range harga tiket

Berapa harga tiket Kereta Api Yogyakarta Surabaya? Sekitar Rp 70 ribu-Rp 98 ribu. Berbeda jenis KA berbeda pula harga tiketnya. Harga tiket tersebut merupakan tiket kelas ekonomi.

  • Stasiun

Banyak stasiun KA yang melayani berbagai perjalanan di Kota Yogyakarta dan Surabaya. Tapi stasiun yang paling populer adalah:

  • Stasiun Lempuyangan

Stasiun yang usianya sudah sangat tua ini berada di Kelurahan Bausasran, Danurejan Yogyakarta. Dibangun dan dibuka secara resmi Maret 1872. Stasiun Lempuyangan difasilitasi dengan fasilitas terbaru dan modern seperti sistem check-in, pembelian tiket online hingga ruang parkir luas. Berada di kawasan strategis sehingga mudah dijangkau.

  • Stasiun Surabaya Gubeng

Anda yang baru pertama kali ke Surabaya, tidak perlu bingung ketika menemukan dua pintu masuk di Stasiun Gubeng. Stasiun ini termasuk stasiun terakbar di Surabaya yang melayani rute perjalanan dari timur maupun selatan Surabaya. Tidak terkecuali keberangkatan dari Yogyakarta. Fasilitas di Stasiun Gubeng sangat lengkap, sudah tersedia gerai ATM juga fitur check-in.

Tips nyaman naik kereta api bersama anak

Yakin sudah memahami informasi lengkap mengenai tiket KA Yogya Surabaya? Tahu tempat jual tiket Kereta Api Yogyakarta Surabaya terpercaya? Agar perjalanan Anda bersama anak-anak semakin nyaman di kereta api, ikuti beberapa tips berikut:

  1. Berikan informasi lengkap pada si kecil

Perjalanan dari Yogya ke Surabaya bukan perjalanan singkat. Bagi orang dewasa saja terkadang menjemukan terlebih bagi anak-anak. Agar anak tidak bosan bahkan rewel di dalam kereta api, jelaskan konsep liburan menyenangkan naik kereta api. Jelaskan pula jika KAI merupakan fasilitas publik sehingga anak tetap merasa nyaman saat berpapasan dengan penumpang lainnya.

  • Bawa selimut dan pakaian hangat

Tidak seperti kendaraan pribadi yang AC-nya bisa diatur sesuka hati. Di kereta api, terkadang Anda harus menghargai dan menghormati penumpang yang duduk di sebelah. Untuk berjaga-jaga, bawa selalu selimut dan pakaian hangat supaya anak tetap hangat dan nyaman meski udara di dalam gerbong sangat dingin. Jika dibutuhkan, bawa pula minyak kayu putih.

  • Bawa camilan dan mainan favorit anak

Selain mengajak anak berbicara, Anda bisa mengalihkan perhatian anak dari rasa bosan dengan makanan atau mainan favorit mereka. Untuk itu, bawa beberapa camilan dan mainan yang paling disukai anak. Cara ini jauh lebih edukatif daripada memberikan anak gadget.

Mudah bukan trik nyaman naik kereta bersama anak-anak yang dipaparkan di atas? selama anak merasa nyaman, perjalanan Anda pun ikut menyenangkan karena tidak dibuat pusing dan bingung dengan anak rewel. Ada baiknya pesan pula tiket kereta api Yogyakarta Surabaya ekstra kategori anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *