4 Bahan Hijab Printing Yang Nyaman Dan Elegan

4 Bahan Hijab Printing Yang Nyaman Dan Elegan

Sebagai pebisnis print hijab, sudah seharusnya kita tidak hanya memerhatikan motif dan warna. Ya, kita juga perlu memerhatikan bahan untuk pembuatan produk hijab kita.

Mengingat, para hijaber saat ini sudah pintar dalam memilih hijab terbaik. Mereka beranggapan motif yang ciamik tidak cukup untuk menunjang gaya berbusana. Menurut mereka, bahan yang berkualitas, nyaman dan elegan juga dapat menunjang gaya berbusana.

Nah, bagi Anda yang saat ini menggeluti bisnis print hijab, sudah saatnya Anda mengetahui bahan apa saja yang nyaman dan elegan untuk pembuatan hijab printing. Simak di bawah ini!

1. Katun Paris

Katun paris adalah salah satu bahan hijab printing yang digandrungi oleh wanita muslimah di Indonesia. Kain ini sejatinya sudah populer sejak beberapa tahun lalu.

Katun paris terkenal dengan sifatnya yang lembut, ringan dan mampu menyerap keringan dengan baik. Sehingga, hijab berbahan ini sangat cocok dikenakan di daerah tropis, seperti di Indonesia.

Harga hijab printing berbahan katun paris cukupr barvariasi, yakni Rp 20 ribu hingga 150 ribu, tergantung dengan kualitas dan motif.

2. Voile

Voile atau voal adalah salah satu jenis kain katun. Kain ini pada umumnya menggunakan 100 persen katun, sehingga memiliki sifat yang lembut dan ringan.

Voile memiliki tekstur yang lebih tebal dibandingkan kain katun paris. Satu keunggulan kain voile sehingg diminati para hijaber, yakni mudah diatur.

Harga hijab printing voile lebih mahal dibandingkan yang berbahan katun paris, yakni sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribu.

3. Satin Maxmara

Satin maxmara adalah salah satu bahan hijab yang populer di kalangan para hijaber. Di sisi lain, banyak juga penyedia jasa print hijab yang memanfaatkan bahan ini untuk pembuatan produknya.

Ya, kain satin maxmara digandrungi para wanita muslimah karena memiliki efek mengkilat. Hijab satin maxmara sangat cocok dikenakan pada acara-acara formal, seperti kondangan atau pesta lainnya. Anda akan terlihat mewah dan elegan.

Harga hijab printing satin maxmara cukup mahal, yakni Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribu.

4. Organza Silk

Organza silk adalah kain yang berasal dari gabungan sutera dan polyester. Kain ini juga cocok dikenakan pada momen-momen formal, seperti pesta pernikahan dan tunangan.

Hijab berbahan organza silk pun dapat dipadukan dengan kebaya. Anda akan tampil anggun dan mempesona dengan hijab organza silk bermotif yang dipadukan dengan outfit lainnya.

Berbeda dengan ketiga bahan di atas, hijab printing organza silk dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni Rp 70 ribu hingga Rp 300 ribu.

Itulah empat bahan hijab printing yang nyaman dan elegan. Bagi Anda yang tengah menggeluti bisnis print hijab, Anda dapat menjadikan keempat bahan di atas sebagai referensi pembuatan produk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *