6 Cara Menangani Kloset Jongkok Mampet

Cara Mengatasi Kloset Jongkok Mampet. Rumah yang bagus tentu saja memiliki tata cara pembuangan yang benar dan sempurna. Setiap rumah yang dijadikan tempat tinggal mesti memiliki WC untuk kebutuhan hajat penghuninya. Namun WC dilarang dibuat dengan sembarangan. Di ruangan WC mesti terdapat ventilasi agar sirkulasi udara berlangsung dengan tanpa gangguan dan ruangan tidak pengap.

cara mengatasi kloset jongkok mampet

Sebaiknya juga Anda mesti rutin membersihkan WC dengan cara menyemprotkan cairan pembersih pada kloset. Karena bila tidak bisa saja banyak bakteri yang melekat dan mendatangkan aneka macam penyakit. Namun sayangnya persoalan yang terjadi yakni kloset jongkok yang tiba-tiba mampat. Terlebih lagi bila Anda tidak mengenali cara menangani kloset jongkok mampet.

Kloset yang mampat pastinya mengusik ketentraman atau bahkan tidak bisa dipakai. Dengan mengenali cara menangani kloset jongkok mampet Anda tidak perlu mengundang petugas sedot WC. Berikut yaitu cara kondusif mengatasi kloset jongkok yang mampat antara lain:

Cara Mengatasi Kloset Jongkok Mampet

  1. Hentikan menyiram

Saat WC mampat pada umumnya orang akan terus menyiramnya dengan banyak air. Padahal air yang disiram terus justru akan menciptakan kotoran di dalam kloset menjadi naik. Hal ini juga akan membuat anyir yang tidak sedap.

  1. Gunakan sarung tangan karet

Toilet berfungsi sebagai daerah pembuangan feses dan bukan kawasan yang sehat. Pastinya ada berbagai basil dan kumat jahat yang dapat meningkat biak di dalamnya. Saat mengatasi kloset yang mampat Anda harus memakai sarung tangan karet biar tidak ada basil yang menjamah badan Anda.

  1. Matikan suplai air ke toilet

Karena terlalu sibuk mengatasi kloset yang tersumbat, Anda sampai lupa mematikan suplai air ke dalam toilet. Hal ini biar tidak ada air yang menggenang terlampau banyak.

  1. Buka ventilasi

Saat kloset tersumbat dan Anda sedang membenarkannya, jangan lupa untuk membuka ventilasi semoga aroma anyir alasannya adalah kloset tersumbat mampu keluar. Hal ini juga dapat melindungi Anda dikala kemungkinan ada uap beracun dari materi kimia yang dipakai.

  1. Air panas

Cara selanjutnya adalah dengan menuangkan sabun basuh piring dan satu ember air panas dari jarak yang tinggi. Kemudian biarkan sabun dan air panas menempel di kloset hingga beberapa menit lalu.

  1. Lindungi lantai

Saat sedang memperbaiki kloset yang mampat, seharusnya minimal Anda meletakkan kain lap, tisu, atau Koran di atas lantai. Cara yang satu ini memang terdengar sangat sepele yang justru mesti diamati. Karena ketika proses membenarkan kloset yang mampat bisa saja Anda menggunakan materi kimia yang jikalau terkena lantai malah akan merusak lantai. Hal ini selaku cara menghemat potensi terjadinya kerusakan yang lain.

Itulah metode cara menanggulangi kloset jongkok mampet. Jika ketika Anda mengatasinya belum juga membuahkan hasil, maka beralihlah untuk mengundang jasa tukang sedot WC yang terpercaya.


Sumber http://CinoMania.net