halimtrans.com sewa elf jakarta ke curug Srambang di Ngawi

Wisata Alam ke curug Srambang di Ngawi

Untuk anda yang lagi cari tempat rekreasi alam dengan nuansa yang fresh, sejuk, dan membahagiakan, karena itu ada banyak opsi tempat rekreasi memikat agar bisa anda datangi dengan keluarga. Tapi sebelum itu pastikan anda menggunakan kendaraan yang mumpuni seperti layanan sewa elf jakarta dari Halim Trans.

halimtrans.com sewa elf jakarta ke curug Srambang di Ngawi

Bila anda sedang memiliki gagasan untuk bertandang ke air terjun dengan keluarga, coba memakai service layanan sewa elf Jakarta Ngawi. Anda cukup bersantai dan dapat nikmati perjalanan dengan rileks.

Air Terjun Srambang berada di kaki Gunung Lawu, persisnya di Desa Manyul, Dusun Girimulyo, Kecamatan Jogorogo. Air terjun yang diatur oleh Kesatuan Penopang Rimba (KPH) ini mempunyai ketinggan seputar 25 mtr. dengan kedalaman kolam di bawahnya lebih kurang satu mtr..

Meskipun namanya tidak sepopuler Air Terjun Pengantin, tetapi keelokan di Air Terjun Srambang tidak kalah dari Air Terjun pengantin yang berada di Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Seperti situasi di Air Terjun Pengantin, situasi di seputar air terjun Srambang masih asri, airnya yang dingin dan udara yang sejuk menambahkan keelokan air terjun ini.

Narasi legenda kabarnya ada 40 bidadari yang pernah mandi di air terjun Srambang Park. Hingga pengunjung juga yakin bila mereka masih atau sebatas membersihkan muka dapat membuat tahan lama muda. Kecuali membersihkan muka seringkali pengunjung yang bawa botol dan diisi dari air terjun Srambang Park untuk dibawa pulang. Untuk ke arah posisi air terjun pengunjung ikhlas berjalan kaki sepanjang 1 km dari posisi parkirkan.

Berdasar keyakinan leluhur, kata Hari pengunjung harus membersihkan muka sekitar 40 kali. Ini sebab kabarnya ada 40 bidadari yang mandi di air terjun Srambang Park, lalu dibuatkan 7 biji patung bidadari di kolam yang bersusun 7.

Kolam renang 7 bidadari diperlengkapi dengan seluncur membuat pengunjung anak dan dewasa berasa betah. Bila anda ingin tahu dapat coba bertandang ke rekreasi air terjun Srambang Park Ngawi.

Untuk dapat ke arah posisi air terjun ini, bila dari arah Madiun dan Magetan anda ke barat sampai di pertigaan pasar Jogorogo. Bila dari arah kota kabupaten, anda dapat ke arah selatan melalui Kecamatan Paron. Kemudian dari Kecamatan Paron, lempeng ke selatan ke arah Kecamatan Jogorogo. Dari pusat perkotaan atau dari Magetan ke arah Kecamatan Jogorogo bisa dilewati memakai kendaraan umum yaitu bus dengan ongkos sebesar tiga belas ribu rupiah atau juga bisa dengan memakai kendaraan individu. Air Terjun Srambang ini berada lebih kurang 5 KM ke selatan dari pasar Jogorogo.

Panduan wisata Air Terjun Srambang

1.Pergi Pagi Hari

Umumnya Srambang Park mulai membuka jam 08.00 sampai 18.00 WIB. Lawatan akan lebih bagus dikerjakan saat tujuan ini baru membuka. Saat masih pagi, jumlah pengunjung belum juga kebanyakan. Disamping itu, lawatan akan makin nyaman saat pelancong yang lain tiba masih sedikit.

2.Siapkan Keadaan Kendaraan

Bagian utama kendaraan yang perlu dilihat ialah rem. Yakinkan rem berperan secara baik. Tidak cuman rem, keadaan ban kendaraan harus juga dilihat. Fakta intinya adalah jika ban telah lembut maka membuat kendaraan gampang selip waktu melalui medan pergunungan.

3.Membawa Payung atau Jas Hujan

Saat sebelum masuk Srambang Park, sebaiknya untuk bawa payung atau jas hujan. Hal itu wajib sebab hujan seringkali turun pada bulan Desember dan Januari. Ditambah tujuan ini ada di pergunungan yang disebut teritori tangkapan hujan

4.Membawa Baju Salin

Air sungai yang mengucur di Srambang Park demikian fresh hingga membuat beberapa pelancong jadi dapat nikmati kesegaran air langsung mengambil sumber dari Gunung Lawu itu. Supaya tidak basah kuyup saat perjalanan kembali pada rumah, baju tukar pasti diperlukan. Kecuali tidak nyaman, menggunakan baju yang basah sejauh perjalanan pulang tentu saja mengakibatkan sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *