Merk Sadel Sepeda Terbaik

Sadel adalah komponen sepeda yang paling penting, karena akan mempengaruhi kenyamanan dan pilihlah merk sadel sepeda terbaik salah satu nya merk sadel dari Polygon memang dalam bentuk harga sedikit lebih mahal tapi berkualitas.

Komponen sepeda yang langsung bersentuhan dengan tubuh jadi perhatikan dalam pemilihan nya seperti Stang, Pedal, dan Sadel dalam pemilihannya juga bukan perkara mudah tapi jangan khawatir berikut ini ada penjelasan lebih dalam.

Kualitas sadel akan mempengaruhi harga loh dan merk sadel sepeda terbaik memiliki harga lebih tinggi, berikut cara memilihnya yaitu:

Perhatikan Bentuknya 

Bentuk sadel juga akan berbeda tergantung dari penggunaan sepeda, seperti berbentuk sempit maupun lebar antara lain:

  • Sadel Berbentuk Sempit, biasanya digunakan untuk sepeda gunung, sepeda balap, dan sepeda touring agar mendapatkan performance lebih tipis dan pipih yang berfungsi untuk mengurangi gesekan paha, kekuatan bersepeda, aerodinamis dan efisiensi tenaga.
  • Sadel yang Lebar banyak ditemui pada sepeda santai, sepeda kota, sepeda listrik, sepeda anak atau bisa juga sepeda yang tidak terlalu menomorsatukan kecepatan. 

Padding dan Cover Sadel

Komponen Padding pada sadel, yaitu lapisan pengisi yang biasanya isian tersebut menggunakan Polyurethane Foam atau busa Polyurethane dan dalam pemilihan sadel perhatikan pada bahan Cover nya biasanya ada yang berbahan kulit, sintetis, plastik, kain, waterproof, berpori dan lainnya.

Perhatikan Sit Bone

Sit Bone adalah tulang duduk atau bagian dari tubuh yang penggunaannya untuk menopang berat badan pada saat duduk, karena manusia memiliki bentuk serta jarak Sit Bone yang berbeda membuat posisi tubuh saat bersepeda juga memiliki perbedaan.

Kondisi Jalan

Kondisi jalan pada saat bersepeda memang harus diperhatikan untuk kegiatan Time Trial atau Triathlon yang akan menggunakan lebih banyak posisi tubuh menunduk, maka desain sadel nya pendek.

Rekomendasi Sadel Terbaik

Rekomendasi sadel terbaik memang perlu diketahui, karena dalam pemilihan sadel yang pas bukanlah hal mudah dan berikut terdapat beberapa merk sadel sepeda antara lain:

  • Sadel merk Specialized, yang sangat populer sejak tahun 70-an, karena merek tersebut sudah menjual produknya hingga ke mancanegara.
  • Sadel merk Selle San Marco, yaitu produsen yang memproduksi sadel sepeda dengan bobot lebih ringan dan juga berbentuk ramping.
  • Fizik adalah merk rekomendasi yang memiliki beberapa sade dengan kualitas terbaik, sehingga dapat dipilih sesuai kebutuhan.
  • Fabric merk sadel sepeda yang lengkap dengan teknologi serta Inovasi terbaik untuk semua produk sadelnya, sehingga menghasilkan model bervariasi dengan paduan gaya terbaru.
  • Pro adalah salah satu perusahaan yang memproduksi sadel untuk kegiatan offroad, ataupun melewati jalanan sedikit offroad.
  • Selle Italia juga memproduksi perlengkapan sepeda loh dan tidak hanya sadel saja, sehingga membuatnya memiliki banyak penggemar.
  • Bontrager memiliki varian sadel yang cukup banyak, sehingga bisa memilih sesuai keinginan dan memiliki desain yang tidak membatasi gerakan kaki. 
  • Prolog yang menggunakan bahan busa terbaik, sehingga dapat menahan bobot tubuh dengan nyaman apalagi pada saat bersepeda.
  • ISM adalah merk sadel sepeda yang biasanya digunakan untuk departemen kepolisian dari berbagai negara, selain itu juga sering digunakan untuk para atlet sepeda dunia.
  • Ergon salah satu merk sadel sepeda yang menggunakan kualitas yang mampu menyerap kenyaman pada saat bersepeda di jalanan offroad.

Kesimpulan

Itulah merk sadel sepeda yang berkualitas dengan bahan-bahan material yang mampu menyerap guncangan, sehingga dalam penggunaannya akan memberikan rasa nyaman pada saat bersepeda jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *