Review Alibaba Cloud, Layanan Komputasi Awan dari Alibaba Group

Alibaba Cloud Computing merupakan sebuah layanan komputasi awan dari Alibaba Indonesia yang berdiri tepat pada tanggal 10 September 2009. Alibaba Cloud Computing dihadirkan dengan misi untuk membangun perusahaan layanan cloud computing data sentries dan juga platform berbagi data di internet.

Perusahaan milik Alibaba ini berusaha menarik talenta teknis yang top baik dalam ruang lingkup domestik atau pun internasional dan berusaha untuk memberikan komitmen secara inovatif pada teknologi di bidang internet dan e-commerce berdasarkan pengalaman dari sektor bisnis yang dikembangkan.

Dengan adanya teknologi Alibaba Cloud Computing ini, Alibaba Cloud Computing pada akhirnya menjadi salah satu perusahaan internet terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Disana juga disediakan layanan e-commerce terbesar dunia yang nantinya akan membawa berbagai macam pengalaman baru di bidang internet dan e-commerce untuk menata masa depan yang lebih baik lagi.

Dengan menggunakan Alibaba Cloud, ada beberapa keuntungan yang Anda bisa dapatkan. Adapun beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan Alibaba Cloud sebagai layanan komputasi awan Anda diantaranya :

Cloud tanpa batasan

Alibaba Cloud Computing merupakan sebuah layanan cloud tanpa batas yang diterapkan pada 14 pusat data dan semua wilayahnya dikelola dalam satu akun global. Alibaba Cloud Computing dengan semua hal yang ada didalamnya juga menjadi penyedia cloud terbesar di China saat ini.

Akses jaringannya pun sangat beragam. Kini, Alibaba Cloud Computing menjadi yang paling besar di China. Juga terdapat 6 wilayah penyebaran dan dibagi ke dalam beberapa zona ketersediaan di masing – masing wilayah yang ada.

Memberikan perlindungan terhadap data pengguna

Sebagai salah satu perusahaan yang terdaftar di Indonesia, Alibaba Cloud Computing mematuhi sertifikasi internasional tingkat tinggi untuk menjamin berbagai macam potensi keamanan data yang diberikan.

Sebagai layanan cloud terbesar yang bahkan latensinya sampai di Indonesia, Alibaba Cloud Computing juga berhasil memecahkan rekor dalam teknologi penyortiran data.

Alibaba Cloud Computing bahkan memberikan berbagai macam perlindungan anti DDoS yang hadir untuk membantu setiap pemrosesan transaksi bahkan setiap detiknya.

Itulah sekilas informasi tentang review Alibaba mulai dari Alibaba.com yang merupakan bisnis pertama Alibaba Group yang didirikan oleh Jack Ma sampai dengan Alibaba Cloud. Semoga informasi diatas semakin menambah pengetahuan dan wawasan kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *