cendol kanji

Inilah Cara Membuat Resep Cendol Keju Tepung Kanji Mudah

Tahukah kalian Inilah Cara Membuat Resep Cendol Keju Tepung Kanji Mudah. yang jarang diketahui oleh orang lain.dan kamu bisa mesakanya dirumah

Cendol Keju Tepung Kanji

cendol kanji

Cendol adalah es manis pencuci mulut yang berisi tetesan jelly tepung beras hijau, santan, dan sirup gula aren. Ini umumnya ditemukan di Asia Tenggara dan populer di Indonesia, Malaysia, Brunei, Kamboja, Timor Leste, Laos, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Myanmar. Di samping jeli hijau, topping tambahan dapat ditambahkan, termasuk nangka potong dadu, azuki merah yang dimaniskan

Cara Membuat Cendol Kanji

Bahan-bahan:


Sediakan 1/4 kg pati.
Sediakan air secukupnya.
Disiapkan dengan pewarna makanan.
Es Krim Cendol Bertepung siap disantap. Campur tepung beras dengan tepung sagu. Cendol berbahan dasar tepung beras umumnya lebih lembut, sedangkan cendol berbahan dasar tepung umumnya lebih keras dan warnanya lebih menarik. Es Krim Cendol merupakan minuman menyegarkan yang menjadi favorit banyak orang.

Cara Membuat :

  1. 1 sendok makan pati larut dalam air,
  2. Kemudian masak dengan api kecil sambil diaduk agar tidak hancur. Dan tepung terigu seperti di foto. Setelah mendidih angkat dan biarkan dingin …
  3. Di wadah lain taruh semua sisa kanji dan tambahkan pewarna makanan, lalu tambahkan sedikit demi sedikit larutan kanji rebus untuk diuleni, jangan terlalu encer, bila kita angkat adonan jatuhnya pelan-pelan dan bukan berarti sebentar-sebentar tidak apa-apa. Untuk dua, warna adonan dipisahkan.
  4. Didihkan air dalam panci setelah mendidih, letakkan adonan dalam bentuk berlubang karena saya tidak berbentuk jadi saya menggunakan botol air aqua yang sudah dipotong.
  5. Cetak di atas air mendidih. Sementara Anda mengocoknya agar jebakan tidak mengeras. Angkat setelah mengambang. Taruh di air dingin.Kemudian potong cendol dengan gunting
  6. Dan cendolnya pun siap disantap. Untuk kuahnya, bisa menggunakan susu dengan sirup atau dicampur gula merah. Lebih perih kalau tambah jeli, buah🤤.

Tips memilih Tepung Tapioka Agar Sajian Jadi Lebih Nikmat

1. Perhatikan warna dan teksturnya

Tepung tapioka berkualitas memiliki warna putih bersih. Jadi pastikan untuk tidak memilih bunga yang warnanya kusam. Di sisi lain, daripada memilih tepung yang menggumpal, pastikan tekstur tepung tapioka yang dibuat halus. Tidak hanya mempengaruhi cita rasa makanan atau tekstur masakan, penggunaan tepung tapioka dengan warna kusam dan menggumpal juga bisa membahayakan kesehatan.

2. Perhatikan kemasannya

Hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah bagaimana kemasan itu dibentuk. Lihat apakah kemasannya terbuat dari bahan plastik tebal. Kemudian Anda tahu pasti apakah kemasannya yang terbaik. Pasalnya, kemasan plastik yang tebal menandakan kemasan tersebut tidak akan mudah rusak atau bahkan sobek.

3. Pilih ukuran sesuai kebutuhan

Tepung tapioka tersedia dalam berbagai ukuran kemasan, dari sekitar 500 gram hingga 1000 gram. Meski terkesan sepele, akan lebih baik jika Anda memilih tepung tapioka dalam kemasan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda hanya menggunakannya sesekali dengan jumlah sedikit, pilih paket tepung tapioka yang tidak terlalu besar.

4. Pilih produsen yang terpercaya

Tepung tapioka yang beredar di pasaran tidak hanya berasal dari satu produsen saja. Pastikan memilih produsen tepercaya. Sangat mudah untuk mengetahui apakah produsen tepung tapioka memiliki sertifikat BPOM atau tidak.

Kualitas kemasan tepung tapioka yang diberi besi BPOM dapat ditentukan kualitasnya. Dimana tidak ada bahan yang berbahaya untuk dikonsumsi pada tepung tapioka. Buat kamu yang beragama Islam pilihlah tepung tapioka yang sudah mendapat sertifikat halal dari MUI, ya! Sehingga setiap membeli tepung tapioka, baik secara online maupun di toko, cek terlebih dahulu apakah ada sertifikatnya atau tidak.

5. Pilih tepung tapioka organik

Ingin mengonsumsi tepung tapioka yang lebih aman untuk kesehatan? Pastikan memilih tepung tapioka organik. Pasalnya, tepung ini berbahan dasar ubi kayu organik yang tentunya tidak mengandung pestisida atau pupuk kimiawi.

Tidak hanya itu, tepung tapioka organik juga telah melalui proses pengolahan yang lebih higienis dan memenuhi standar yang ada. Dengan kata lain, tepung sehat ini baik untuk dikonsumsi semua orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Tips Mengolah Tepung Tapioka

Belum lengkap rasanya jika belum tahu cara mengolah tepung tapioka dengan benar. Berikut beberapa tips mengolah tepung tapioka berdasarkan kegunaannya.

Untuk mengentalkan

Tepung tapioka bisa digunakan sebagai pengganti tepung maizena yang bisa membantu mengentalkan kuah. Namun perlu diingat bahwa kadar tepung tapioka yang digunakan haruslah diperhitungkan. Seperti tepung maizena, gunakan sedikit tepung tapioka saja. Alih-alih mendapatkan tekstur kuah yang kental, menggunakan terlalu banyak tapioka akan menghasilkan kuah yang kental.

Untuk merenyahkan

Ingin menikmati gorengan dengan kerenyahan maksimal? Campur tepung tapioka dengan tepung beras dan tepung terigu. Campuran ketiga jenis tepung tersebut memastikan pemanggangan yang renyah dan nikmat. Anda juga bisa menggunakan adonan untuk membuat kacang udang rapuh hingga lembut.

Demikian informasi yang kami sampaikan dalam artikel Inilah Cara Membuat Resep Cendol Keju Tepung Kanji Mudah. anda juga bisa mencoba vendor pembuatan ruang karaoke terbaik dan Cara Membuat Cilung dari Tepung Kanji Tanpa Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *