Wisata Alam di Jakarta Timur Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

tidak melulu soal bangunan tinggi dan type hidup metropolitan. Tapi, Ibu Kota terhitung miliki banyak objek wisata alam yang sejuk sekaligus edukasi. Tempat ini cocok untuk lokasi melenyapkan jenuh setelah padatnya kegiatan atau sumpeknya jalanan Jakarta.

Jakarta Timur tidak benar satu lokasi administrasi DKI Jakarta yang banyak miliki objek wisata alam, cocok untuk lokasi liburan keluarga atau pun bareng sahabat dengan menggunakan jasa travel semarang jakarta saat akhir pekan atau hari libur.


Taman Burung TMII

Taman ini terletak di anggota belakang atau timur berasal dari kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pinang Ranti, Jakarta Timur. Taman yang miliki 9 kubah dan diresmikan pada tanggal 27 April 1986 oleh Presiden Soeharto. Beragam tipe burung yang langka dan dilindungi terhitung terdapat di lokasi seluas 6 hektare ini.


Taman burung ini telah sukses mengembangbiakkan lebih berasal dari 100 tipe burung, diantaranya kurang lebih 30 tipe burung yang dilindungi dan langka.

Koleksi burung yang ada di taman burung merupakan yang terlengkap di Indonesia, terdiri atas 175 tipe bersama kuantitas mencapai ribuan ekor, baik yang berasal berasal dari Indonesia anggota barat maupun Indonesia anggota timur.

Taman Agrowisata Cilangkap

Taman Agrowisata ini terletak di Jalan Raya Cilangkap No. 45, Jakarta Timur. Taman seluas 25 hektare ini dikelola oleh dinas pertanian dan kehutanan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Taman Agrowisata Cilangkap miliki sebagian sarana layaknya arena olahraga, jogging track, arena bermain anak, serta bagi pengunjung yang miliki hobi memancing, di kurang lebih tempat taman miliki danau yang biasanya dijadikan tempat untuk memancing.


Taman Agrowisata Cilangkap miliki faedah sebagai tempat budidaya tanaman dan hidroponik center di Kawasan Cilangkap. Di sini, pengunjung sanggup menyaksikan aneka tipe tanaman mulai berasal dari aneka tipe pohon rambutan dan terhitung tanaman anggrek yang tumbuh subur dan dibudidaya.

Agrowisata Cibugary

Cibugary adalah kepanjangan berasal dari Cibubur Garden Diary yang merupakan suatu kawasan agro peternakan sapi perah bernuansa kebun/taman dan didukung sarana kelas edukasi classical bersama panorama lepas bumi perkemahan cibubur. Berlokasi di Jalan Peternakan Raya, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.


Dalam kawasan cibugary, terdapat sebagian spot layaknya peternakan sapi, peternakan kambing, mini playground, saung dan taman pertemuan. Beragam kegiatan sanggup dilaksanakan di kawasan agrowisata ini, diantaranya memerah susu sapi langsung, memandikan sapi, lantas beri tambahan makan sapi atau kambing.

Wisata ini terlampau efisien untuk kegiatan kunjungan edukatif bagi sekolah-sekolah baik berasal dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa dan masyarakat umum serta sanggup terhitung untuk rekreasi keluarga.

karena di dalam program yang ditawarkan beri tambahan wawasan edukasi mulai berasal dari pengenalan dunia peternakan sapi, faedah susu, proses pasca panen susu, proses memerah sapi dan dunia enterpreneurship khususnya budi daya ternak sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *