Cara coating mobil sendiri yang benar biar mengkilap

Bagaimana cara coating mobil sendiri yang benar supaya bodinya bisa mengkilap dan mulus ? Tentunya semua orang ingin punya mobil yang mengkilap, dengan bodi yang kinclong pastinya akan lebih terlihat menarik lagi.

Seperti kita ketahui bahwa kendaraan roda empat ini membutuhkan perawatan berkala yang harus anda perhatikan agar bisa berfungsi dengan baik. Selain bagian dalam mesin, pada bagian luar bodi mobil juga menjadi perhatian penting untuk anda yang ingin mempunyai bodi mobil bersih selalu.

Mencuci bersih dengan cara semprotan air saja masih belum cukup untuk membuat bodi mobil terlihat mengkilap. Sehingga coating mobil bisa menjadi solusi terbaik untuk membuat bodi mobil tampak lebih mengkilap. Nah, karena sedang menjadi trend belakangan ini yang cukup populer, jika kamu ingin coating mobil ini berikut ini caranya.

Cara coating mobil sendiri yang benar biar mengkilap

Jika kamu ingin lakukan sendiri maka ada baiknya untuk mengetahui dahulu caranya yang benar supaya hasilnya bisa maksimal nantinya. Coating mobil artinya merupakan sebuah proses pemberian lapisan khusus untuk bagian bodi terluar mobil yang bertujuan untuk lebih terlihat mengkilap dan mulus.

Pertama, mobil yang akan dicoating sebaiknya harus sudah dicuci bersih dahulu dengan semprotan air dan sabun khusus. Usahakan menggunakan sabun cuci mobil wax agar bisa lebih bersih tanpa perlu merusak bodi mobil karena kandungan lain.

Pastikan semua kotoran yang menempel pada bodi mobil sudah hilang sebelum melakukan coating mobil. Jangan lupa untuk mencopot stiker hingga bersih pada bodi mobil agar nantinya tidak ikut tercoating. Jika sudah yakin bersih maka selanjutnya keringkan dengan lap hingga seluruh permukaan mobil sudah benar-benar kering.

Setelah itu kamu bisa melakukan tahap selanjutnya yaitu polish. Tujuan polish untuk menghilangkan bekas baret-baret pada bagian bodi mobil. Tahap selanjutnya yaitu mulai coating yang bisa kamu lakukan di ruang beratap dan tertutup agar bebas dari kotoran dan jika hujan tidak kehujanan.

Lakukan coating dengan searah setelah itu tunggu sampai kering dan kamu bisa ulangi sampai beberapa kali untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *