Mari Simak Resep Membuat Boba Mudah dan Enak

Ilustrasi Boba Dari Nutrijell

Resep membuat boba mudah – Minuman ini menjadi trend baru dalam dunia kuliner. Boba sering digunakan sebagai isian tambahan untuk berbagai minuman susu dan teh Thailand.

Boba yang terbuat dari campuran tepung tapioka dan gula merah, kini tidak hanya digunakan sebagai bahan tambahan minuman, tetapi juga sebagai bahan tambahan makanan seperti roti bahkan mie instan.

Boba, juga disebut gelembung atau mutiara hitam, biasa digunakan dalam minuman teh susu modern. Di rumah di Taiwan, boba disebut feng yuan, makanan penutup tradisional yang terbuat dari tepung tapioka.

Minuman ini menjadi trend baru dalam dunia kuliner. Boba sering digunakan sebagai bahan pengisi tambahan untuk berbagai minuman chatime.

Di Indonesia, bubble tea dibuat dengan bahan utama tepung tapioka, dan biasanya dicampur dengan susu, buah, dan gelatin. Teksturnya yang manis dan kenyal ini digemari banyak orang.

Baca Juga : Cara Menanam Pinang Agar Cepat Berbuah dan Unggul

Resep membuat boba mudah

Anda juga dapat membuat sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara memasak yang sederhana. Resep kali ini menyajikan varian boba dengan campuran nutrijell. Anda dapat menambahkan bubuk cokelat agar rasa boba anda semakin memikat.

Langsung saja sediakan bahan-bahannya dibawah ini.

Bahan:

  • 1 Bungkus nutrijell cokelat
  • 17 Sendok makan tepung tapioka
  • 160 ml air hangat
  • 2 Sendok makan palm sugar, atau gula halus putih
  • 70 Gram gula merah
  • Air dingin secukupnya

Cara memasak boba dengan mudah

  1. Tempatkan tepung tapioka dalam mangkuk besar, lalu tambahkan satu bungkus nutrijell cokelat, dua sendok makan gula aren, dan air. Campur dengan baik.
  2. Pastikan adonan kalis dan tidak lengket. Oleskan tepung di tangan Anda dan di atas talenan agar adonan kacang tidak lengket.
  3. Bentuk adonan menjadi lonjong tipis mirip ulat, lalu potong menjadi beberapa bagian sekitar 1 cm. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda menggulung adonan boba.
  4. Bentuk potongan boba menjadi lingkaran bundar kecil dan letakkan di mangkuk yang dilapisi tepung.
  5. Masukkan adonan ke dalam air mendidih, lalu rebus adonan boba yang sudah dicincang halus dan bibulatkan hingga muncul ke permukaan, angkat dan celupkan adonan kacang ke dalam air dingin.
  6. Masak gula merah sampai larutan mengental, lalu tambahkan adonan boba yang sudah ditiriskan. Masak kembali hingga kental. Boba Nutrijell juga siap disantap.

Memasak sirup boba

  • Rebus air hingga mendidih lalu masukkan brown sugar atau gula jawa. Masak hingga larut gula jawanya.
  • Kemudian masukkan adonan boba ke dalam larutan gula, aduk hingga air gula menjadi mengental. Angkat setelah matang.
  • Boba juga bisa disajikan sebagai campuran minuman milk tea.

Cara praktis pembuat boba

Mesin boba adalah mesin pembuat boba otomatis yang akan membantu anda dalam proses pembuatan boba. Biasanya kebanyakan orang membuat boba dengan cara manual. Hal tersebut akan membuat proses pembuatan berjalan lama dan tenaga yang dikeluarkan cukup banyak.

Maka dengan mesin boba akan sangat membantu pembuatan boba untuk bisnis atau hanya sekedar konsumsi dirumah. Jadi anda tidak perlu memotong, uleni, dan membentuk bulatan -bulatan boba.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah resep boba dari nutrijel yang kenyal. Kamu bisa menikmati boba ini dengan minuman segar. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!

Selanjutnya artikel menarik lainnya Penggunaan Kaporit Pada Pengolahan Air Minum Bertujuan Untuk Meningkatkan Kualitas Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *