7 Adegan Drama Korea Paling Sedih Dapat Menguras Air Mata

Drama Korea dengan sebutan lain drakor sebenarnya banyak digemari sebab menampilkan beraneka jalan cerita yang menarik. Yang membuat ketagihan dan membuat anda dambakan nonton tetap adalah adegan romantis di dalamnya yang membuat baper.

Apalagi kisah di drakor tetap dibintangi dengan aktor dan aktris yang rupawan. Namun nggak hanya membuat baper, lho. Drakor juga kadang menampilkan adegan komedi yang lucu dan akan mengocok perutmu. Ada juga adegan drama Korea paling sedih yang bakalan membuat anda nangis tersedu-sedu.


Ya, seperti di kehidupan nyata, drakor 2021 nggak hanya menampilkan kehidupan yang mengasyikkan dan romantis saja berasal dari tokoh-tokohnya.

Apalagi adegan sedih ini kerap berjalan di peristiwa perpisahan, putus cinta, meninggal, dan lain sebagainya. Nah, jikalau anda penasaran dengan adegan drama Korea paling sedih yang membuat air mata mengalir, liat yuk!

Adegan disaat Goblin selanjutnya pergi

Pasti anda menyadari dengan K-drama hits yang satu ini ‘kan, Girls? Nah, adegan drama Korea paling sedih di serial Goblin ini adalah disaat Goblin pergi.

Drama yang berkisah mengenai percintaan seseorang yang dikutuk untuk hidup tetap bernama Kim Shin (Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) ini sebenarnya bergenre komedi romantis. Namun siapa sangka bahwa ada adegan yang super menyedihkan dan membuat anda nangis bombay.

Adegan ini adalah disaat Kim Shin selanjutnya mati (lenyap) sebab pedang di dadanya sudah tercabut. Dalam adegan ini, Ji Eun Tak menangis tersedu-sedu.

Ia awalnya memeluk Kim Shin dan mengatakan jangan pergi. Akan tapi bagaimanapun, Kim Shin dengan sebutan lain Goblin tetap pergi. Tangisan Eun Tak ini membuat anda nggak bakalan tega selagi menontonnya deh.

Adegan disaat Yoon Se Ri berpisah dengan Lee Jeong Hyuk di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan (Crash Landing on You)


Sudah nonton belum Girls drakor yang tergolong baru dan sebagian selagi selanjutnya baru tamat ini? Crash Landing on You bercerita mengenai Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang laksanakan pendaratan di Korea Utara, lantas bertemu dengan Lee Jeong Hyuk (Hyun Bin) seorang perwira tinggi di Korea Utara.

Mereka berdua saling jatuh cinta. Banyak banget adegan yang membuat baper di drakor ini. Namun di Crash Landing on You juga ada adegan yang membuat anda tiba-tiba meneteskan air mata lho.

Tepatnya pada episode 16 disaat Yoon Se Ri kudu membebaskan kepergian Ri Jeong Hyeok kembali ke Korea Utara. Pada adegan drama Korea paling sedih yang satu ini, mereka berdua sedang berada di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan.

Nggak usah ditanya deh gimana ketatnya pengawasan militer di sekitar mereka. Yoon Se Ri nangis tersedu-sedu sambil berlari di adegan ini. Kamu pasti bakalan turut sedih deh. Bayangkan, berpisah mirip pasangan saja hingga beda negara, kerap konflik pula.

Adegan selagi Kang Mo Yeon terpukul sebab Yoo Si Jin dianggap sudah meninggal (Descendant of The Sun)


Drakor legend ini juga menyuguhkan kisah cinta yang menarik. Selain romantis, Descendant of The Sun memiliki banyak ragam adegan yang membuat baper, membuat tertawa, apalagi membuat nangis bombay.

K-drama yang satu ini berkisah mengenai percintaan Yoo Si Jin (Song Joong Ki) seorang tentara pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang merupakan seorang dokter. Kisah cinta mereka ini sebenarnya banyak rintangannya.

Di Descendant of The Sun juga terdapat adegan drama Korea paling sedih yang nggak akan luput berasal dari ingatanmu lho. Ketika Si Jin suatu hari terlibat dengan aksi perdamaian Korea Selatan dan Korea Utara.

Saat Si Jin dan Tim Alpha dikirim ke Albania untuk misi berikutnya, Si Jin hilang didalam ledakan dan dianggap sudah meninggal. Di sini Mo Yeon terlalu terpukul. Lagi romantis-romantisnya kisah mereka, eh Si Jin kudu pergi meninggalkannya. Sedih banget ‘kan?

Adegan selagi penyakit Kim Min Kyu kambuh (I’m Not a Robot)

Selanjutnya, adegan drama Korea paling sedih yang bisa membuat anda mewek selagi menontonnya ada pada I’m Not a Robot. Drama yang satu ini menceritakan mengenai seorang pria bernama Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho) yang memiliki alergi pada manusia.

Ia bertemu seorang wanita yang menyamar sebagai robot Aji 3 (Chae Soo Bin). Kim Min Kyu sepanjang ini nggak menyangka sebab bisa jatuh cinta dengan robot.

Kemudian rasa sedih nampak disaat sosok asli robot Aji 3 merasa ketahuan. Adegan tersedih dan penuh linangan air mata adalah selagi mereka kudu berpisah sehabis Kim Min Kyu mengakui jikalau dirinya mencintai Jo Ji Ah.

Jo Ji Ah nggak berhenti menangis selagi menyadari penyakit Kim Min Kyu tiba-tiba kambuh dan ia tidak bisa berbuat apa-apa. Sedih banget! Sudah nonton belum, Girls?

Adegan selagi Shim Cheong tertembak (The Legend of The Blue Sea)


Sudah pernah nonton drakor yang diperankan oleh Lee Min Ho ini belum? Ceritanya, ada seorang penipu bernama Heo Joon Jae (Lee Min Ho) yang bertemu dengan putri duyung bernama Shim Cheong (Jun Ji Hyun).

Shim Cheong yang merupakan mermaid di dunia moderen ini tinggal dengan Joon Jae dan satu temannya. Banyak perihal lucu di antara mereka. Keduanya pun saling jatuh cinta.

Adegan drama Korea paling sedih berasal dari The Legend of The Blue Sea adalah selagi Shim Cheong tertembak demi menjaga Heo Joon Jae. Putri duyung ini langsung diamankan di rumah sakit.

Adegan yang satu ini terlalu dramatis. Shim Cheong ambruk di pelukan Jeon Jae yang selanjutnya menangis sedih cemas kehilangan dirinya. Bikin baper sekaligun nangis bawang deh!

Adegan selagi Lady Hae meninggal di gendongan Wang Wook (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)


Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama yang memanfaatkan setting di zaman dinasti Goryeo. Drakor yang satu ini bercerita mengenai ambisi, penghianatan, dan kisah cinta yang terlalu menyentuh.

Adegan drama Korea paling sedih di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini adalah selagi istri Pangeran Wang Wook (diperankan oleh Kang Ha Neul) bernama Lady Hae (Park Si Eun) meninggal.

Adegan tersebut bermula selagi Lady Hae sempat menghendaki tolong pada Hae Soo (diperankan oleh IU) untuk mendandaninya supaya nampak cantik di depan pangeran.

Tanpa disangka, ini adalah saat-saat paling akhir Lady Hae dengan suaminya tanpa sempat mengucapkan bahwa ia mencintainya. Wang Wook baru menyadari bahwa ia juga terlalu mencintai istrinya tersebut. Meski awalnya ia mengira bahwa perasannya merupakan isyarat menerima kasih. Duh, romantis tapi membuat mewek.

Adegan Jung Jae Chan tiba-tiba tertembak selagi akan beri tambahan cincin ke Nam Hong Joo (While You Were Sleeping)


Ada kembali nih drama Korea romantis yang dipenuhi adegan lucu, ngebaperin, sekaligus sedih. Drakor yang diperankan oleh Bae Suzy ini bercerita mengenai seorang wanita bernama Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang bisa lihat peristiwa malang yang akan dialami orang lain melalui mimpinya.

Ia bertemu dengan seorang jaksa bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) yang juga memiliki kekuatan yang mirip dan mengusahakan laksanakan hal-hal untuk menghindar mimpi Nam Hong Joo menjadi kenyataan. Lama kelamaan mereka saling jatuh cinta.

Adegan drama Korea paling sedih di While You were Sleeping ini adalah selagi Jung Jae Chan tertembak usai memenangkan sebuah kasus.

Padahal ia hendak beri tambahan cincin ke Nam Hong Joo. Dan yang paling sedih, Nam Hong Joo lihat Jung Jae Chan tertembak di depannya. Nggak tega, ya! Kamu sudah nonton drakor ini belum, Girls?


Itu dia Girls sebagian adegan drama Korea paling sedih yang akan membuatmu nangis bombay selagi menontonnya.

Tentunya, di adegan sedih tersebut banyak pelajaran yang bisa anda ambil. Kira-kira mana nih yang membuat anda menangis paling kenceng?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *